Mengenal Salon D’Or, Ajang Penghargaan Sebelum Balon D’Or

Written By Asep Irwan on Tuesday, 6 January 2015 | 15:55

Sumber gambar diakses dari www.kaskus.co.id
Tahukah teman - teman apa itu Salon D’Or?? Saya sendiri cukup tercengang saat pertama kali mendengar kata tersebut. Bagi para pecinta sepak bola yang seringkali didengar itu kan Balon D’Or (Penganugerahan Pemain terbaik FIFA) bukan Salon D’Or. Apa mungkin ini salah tulis atau typo? Tidak, Salon D’Or itu ada dan itu juga berkaitan dengan sepak bola juga, meski dalam sisi yang lain. Lalu apa itu Salon D’Or??

Salon D’Or adalah ajang penganugerahan bagi para pesepak bola dunia dengan gaya rambut terbaik. Apa kriterianya? Pertama, pesepak bola tersebut adalah pemain aktif tahun lalu. Kedua, pemain bermain di kasta tertinggi dari liga profesional. Dan ketiga yang terpenting adalah pesepak bola tersebut harus memiliki gaya rambut keren.

Salon D’Or memang masih asing dan baru dikenal di dunia sepak bola karena ajang penghargaan ini adalah gelaran perdana di tahun 2014 yang akan diumumkan 8 Januari 2015, empat hari sebelum Balon D’Or. Nominasi pesepakbola yang masuk pada Salon D’Or 2014 sendiri adalah Cristiano Ronaldo (Real madrid), Paul Pogba (Juventus), Alexis Sanchez (Arsenal), Arturo Vidal (Juventus), Mario Balotelli (Liverpool), Neymar (Barcelona), James Rodriguez (Real madrid), Marouane Fellaini (Manchester United), Marek Hamsik (Napoli) dan masih banyak lainnya.

Untuk anda yang ingin berpartisipasi dalam ajang penghargaan ini, anda bisa melakukan vote dengan memilih salah satu dari nominasi Salon D’Or tadi di website www.goal.com

*Referensi : www.goal.com

Nusantara, 6 Januari 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mengenal Salon D’Or, Ajang Penghargaan Sebelum Balon D’Or yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 15:55

2 komentar:

  1. wah ini seriusan? aku baru tau. haha. keren ya awardnya

    ReplyDelete