Dilema Bulan Penghujan

Written By Asep Irwan on Saturday, 3 January 2015 | 20:11

Sumber gambar diakses dari edzchristy.blogspot.com
Bulan – bulan di musim penghujan seperti sekarang memang membawa cerita tersendiri. Indonesia yang mempunyai dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan disetiap tahunnya ini akan membuat penduduknya melakukan adaptasi untuk menghadapinya. Namun dimana saat mereka beradaptasi untuk menjalani aktivitas sehari-harinya, mereka berhadapan dengan tantangan. Dan tantangan terberat bagi kebanyakan orang saat melawan tantangan itu adalah munculnya dilema (kebingungan). Berikut beberapa dilema yang banyak menjangkiti orang pada bulan penghujan seperti saat ini :

Bepergian
Dilema yang paling sering mendera seseorang saat musim penghujan adalah memutuskan untuk bepergian atau tidak. Faktor cuaca yang ekstrim tentu akan membuat orang berpikir dua kali untuk berangkat keluar rumah. Meski segala persiapan telah dibuat, keadaan diluar rumah terkadang bisa diluar prediksi yang ada. Maka cuaca yang tak menentu pada masa bulan penghujan seperti sekarang merupakan masalah yang paling sulit dihadapi karena datangnya dari luar diri manusia.

Mandi
Suhu udara yang dingin pada bulan penghujan memang seringkali membuat rasa malas untuk beraktivitas. Maka mandi sebagai kegiatan membersihkan diri akan menjadi dilema tersendiri bagi beberapa orang di bulan penghujan seperti ini. Tak ayal banyak orang yang lebih memilih untuk sekedar hanya mencuci muka daripada mandi karena dingin yang luar biasa.

Bangun Pagi
Jika hujan terjadi pada pagi hari, dilema yang akan menjangkiti adalah bangun tidur dengan segera. Memang suhu dingin dan suara merdu dari rintik air hujan pada pagi hari seringkali membuat kita terlena untuk melanjutkan lelapnya tidur. Maka saat hujan turun dipagi hari dilema akan banyak muncul dari balik selimut dirumah kita dan disekitarnya.

Olahraga
Selain mandi dan bepergian, aktivitas olahraga juga merupakan kegiatan yang intensitasnya menurun saat bulan penghujan. Penyebab orang dilema berolahraga sat itu lebih disebabkan karena hujan dan udara yang dingin. Meskipun kemudian hujan reda, tak sedikit yang lebih memilih berdiam diri dirumah daripada keluar rumah untuk berolahraga. Hal ini karena jalanan yang dipenuhi banyak genangan air hingga membuat becek disana-sini.

Nusantara, 3 Januari 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Dilema Bulan Penghujan yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20:11

11 komentar:

  1. Aku malas mandi kalo musing dingin. Loh kok ngaku gini gua.

    Blogwalking www.perananta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah lho,,tapi saya juga sih,, hahahaha... bersiap meluncur ke TKP (blogwalking)

      Delete
  2. Gara-gara hujan terkadang banyak rencana yang jadi berantakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sih, tapi jangan anggap hujan sebagai hal yang buruk ya...

      Delete
  3. Begitulah manusia pada umunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan manusia indonesia pada khususnya?? :)

      Delete
  4. hahaha, kalau hujan bawaannya emang pingin tidur mulu.
    yang paling ngeselin, gara-gara hujan jalanan jadi macet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti bukan cuma si komo yang bikin macet ya... hehehe....

      Delete