Tidak Ada Materi Tiba2 UAS..........

Written By Asepsandro on Tuesday 22 March 2011 | 08:20

Sedang musim-musimnya UAS (Ujian Akhir Sekolah) saya tercengang oleh pernyataan salah satu klien saya yang mengatakan kepada saya : "gurunya jarang masuk kak dan masuk juga nggak pernah ngejelasin materinya.."....Wow...materi 4 bab tanpa penjelasan sama sekali.... mantap....batinku.....


Memang materinya bisa dipelajari sendiri dengan cara rajin membacanya, cz pelajaran ilmu sosial... tapi apakah sudah selayaknya kita berbuat sedemikan terhadap anak didik kita???tidakkah ada rasa tanggung jawab kita sebagai seorang pengajar??sekali lagi seorang pengajar lho!!!! PENGAJAR...!!!!apa yang sudah dan telah kita berikan dan ajarkan kepada anak didik kita???

Ah, sok idealis lu??lu jg kalo ada dikondisi "ini" pasti juga melakukannya???... Memang semua orang tidak menutup kemungkinan untuk berbuat itu,,termasuk saya jika berada di kondisi tersebut.....
(saya juga belum bisa dikatakan sebagai konsultan edukasi yang sejati dan masih jauh dari kata sempurna). Tapi yang ini menurut saya sudah keterlaluan.....sekali lagi saya bold disini...."nggak pernah ngejelasin materinya"....nggak pernah lho....dan tiba-tiba saja udah UAS".

Sebenarnya saya tidak sekali dua kali mendengar kalimat ini dari klien-klien saya....... Miris mendengarnya...apakah pendidikan di negeri ini sudah sebobrok ini.........

Ya...sudahlah.....kita kembalikan saja kepada diri kita masing-masing, termasuk pula saya sendiri,,kita tanyakan kepada diri kita apakah kita sudah selayaknya disebut sebagai pengajar??? Mari kita bangun negeri ini menjadi lebih baik lagi dengan menjadikan anak-anak didik kita menjadi manusia berkarakter dan berakhlak mulia serta yang dapat berguna dan bermanfaat bagi keluarga, sesama dan nusa dan bangsanya.....

Akhirnya artikel ini harus saya akhiri dengan renungan untuk kita semua (termasuk saya) sebuah peribahasa kuno yang berbunyi "guru kencing berdiri muridnya kencing berlari......."

Ditulis Oleh : Asepsandro ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tidak Ada Materi Tiba2 UAS.......... yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 08:20

0 komentar:

Post a Comment