Brain Test.....Right or Left????

Written By Asepsandro on Monday 14 March 2011 | 08:14

Pagi teman-teman.....hari ini saya punya sebuah tes yang terinspirasi dari buku yang saya beli kemarin hari di islamic book fair. Namanya test dominan otak kanan atau kiri??? coba dulu tesnya, nanti hasil test bisa dilihat setelah anda menjawab beberapa pertanyaannya dan sekaligus nanti coba saya sharing penjelasannya.....
Catatan : Dalam menjawab pertanyaan ini, anda harus jujur, jawab sesuai dengan keadaan anda sekarang...ok......
Brain/Otak.... :



1. Saya lebih suka menuntaskan pekerjaan...
a. satu per satu
b. sekaligus

2. Ketika mengingat-ingat teman sekolah, saya cenderung mengingatnya dengan....
a. wajahnya
b. namanya

3. Saya....memperkirakan waktu, tanpa melihat jam
a. tidak bisa
b. bisa

4. Untuk tes, saya lebih suka tipe pertanyaan....
a. essay
b. pilihan ganda

5. Jika seseorang memarahi saya, saya cenderung memperhatikan.....
a. apa yang ia katakan
b. bagaimana ia mengatakannya

6. Saya....sarapan yang sama setiap hari selama seminggu
a. tidak mempermasalahkan
b. mempermasalahkan

7. Saya.....jika bekerja sambil mendengarkan musik
a. sangat terganggu
b. tidak merasa terganggu

8. Saat berbicara, tangan saya....
a. sering bergerak - gerak
b. jarang bergerak - gerak

9. Pada waktu senggang, saya lebih suka...
a. merencanakan sesuatu
b. melamun tak tentu arah

10. Sewaktu saya membeli alat, saya.....membaca petunjuk manualnya
a. jarang
b. selalu

Hasil tes :
Hasil Tes.... :

-Untuk pertanyaan2 bernomor ganjil (1,3,5 dst...)
jika kebanyakan jawaban teman-teman "a." maka teman-teman cenderung otak kiri, dan sebaliknya.
-Untuk pertanyaan2 bernomor genap (2,4,6 dst...)
jika kebanyakan jawaban teman-teman "a." maka teman-teman cenderung otak kanan, dan sebaliknya.

Mungkin kita sudah banyak mengetahui bahwa otak kita terdiri dari dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri.... Berikut perbedaan dari otak kiri dan otak kanan....
-otak Kiri : Rasional, terkait IQ, kognitif, logis, realistis, analistik, Kuantitatif, aritmatik, serial, linier, terencana, kausal, segmental, fokus, verbal, eksplisit, Intrapersonal, self-centric, motorik kanan.
-sedangkan Otak kanan adalah emosional, terkait EQ, afektif, intuitif, imajinatif, artistik, kualitatif, spasial, pararel, lateral, tak terencana, impulsif, holistik, difus, visual, implisit, interpersonal, Other-centric, motorik kanan

Trus apa gunanya test ini????
Setelah teman-teman mengetahui tipe dominan otaknya...maka teman-teman perlu membaca artikel saya yang berjudul 7 keajaiban rezeki, terutama pada poin yang ke-3....berikut link artikelnya...Link Artikel...klik disiniNah disana dijelaskan semua insyaalloh,tapi dibaca keseluruhan artilenya ya..... ok... :)

Ditulis Oleh : Asepsandro ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Brain Test.....Right or Left???? yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 08:14

0 komentar:

Post a Comment