Ditemukan Kutu Terkuat di Dunia.........

Written By Asep Irwan on Wednesday, 23 March 2011 | 15:04

Kutu adalah binatang kecil yang biasanya bikin gatal di kepala sehingga harus digaruk untuk menghilangkan rasa gatal tersebut, syukur-syukur kalo kutunya mati sekalian. Hewan ini memang menjengkelkan jika tidak segera dimusnahkan. tapi jangan khawatir, banyak cara untuk membunuh kutu, dari cara manual (bunuh pake jari tangan) hingga cara modern yaitu cara pengobatan. Dijamin mampus deh tu kutu......
Kutu :


Tapi untuk kutu yang satu ini jangan macam - macam,,nggak ada yang ngalahin bro.....kuat, sangar, dan cerdik...... namanya adalah seKUTU......alias pasukan sekutu atau aliansi Amerika, Inggris, Italia, Perancis, Kanada, dan Australia.......hahaha...... :D
Pasukan seKUTU :


Dari perang dunia I (tahun 1914)sampai terakhir perang invasi Irak (tahun 2003) dan yang baru-baru ini penyerangan ke Libya, pasukan ini diprediksi tak akan menumui hambatan menaklukkan lawan-lawannya. Kekuatan pasukan sekutu ini tak hanya terlihat dari kekuatan militernya tapi kekuatan diplomasinya pun tak ada yang menandingi, karena sebagian besar anggotanya memiliki hak veto di PBB.

Terlepas dari motif mereka menyerang, saya lebih tertarik untuk membahas kekuatan militer pasukan sekutu yang begitu sulit ditaklukkan. Mengapa pasukan sekutu begitu sulit ditaklukkan??? Menurut saya jawabannya bukan karena kekuatan senjata mereka yang jauh lebih modern dan canggih, tapi karena karena mereka BERSATU....Mereka BERSATU padu melawan dan menaklukkan lawan-lawannya.

Lho,waktu perang dunia I dan II lawan mereka juga membentuk alinasi juga kan, tapi kok tetap kalah?? ya, jawabannya karena persekutuan mereka jauh lebih sedikit dibanding persekutuan yang dibentuk pasukan sekutu. Mereka beraninya keroyokan ya?? ya, jangan beralibi seperti itu, itu namanya taktik perang. Menurut saya lagi nih, sebenarnya mereka dapat dikalahkan,,bagaimana caranya?? ya bikin kekuatan aliansi yang lebih besar lagi dari mereka..

Untuk kasus yang terakhir ini yaitu penyerangan Libya, menurut saya (tanpa mendeskritkan SARA) jika semua negara-negara Islam bersatu padu melawan pasukan sekutu, saya perkirakan pasukan sekutu juga bakal kewalahan atau mungkin juga mampu mengalahkannya. Namun kenyataan yang seperti kita dengar dipemberitaan media massa tidak menunjukkan persatuan Islam sama sekali. Liga arab yang merupakan wadah untuk dapat menghimpun kekuatan bisanya hanya mengutuk saja.

Indonesia?? apalagi... Katanya punya politik luar negeri bebas aktif?? mana buktinya?? sekilas jika melihat kronologi sejarah, memang tidak bisa dipungkiri bahwa kecenderungan jika ada suatu konflik atau krisis negara yang melibatkan pihak-pihak aliansi sekutu yang dipimpin oleh Amerika Serikat maka yang terjadi adalah negara-negara penentang tersebut seperti mati kutu.

Saya jadi teringat dengan peristiwa keluarnya Balfour Declaration tahun 1917, dimana kekuatan Islam saat itu dipermainkan habis-habisan oleh Inggris dan orang-orang yahudi yang akhirnya melahirkan negara Israel. Akhirnya saya juga teringat dengan sejarah merdekanya bangsa ini....Kebebasan bangsa ini dari penjajahan bangsa asing diawali dengan kesadaran perlunya PERSATUAN dalam perjuangan yang akhirnya melahirkan manifesto politik 1925 dan Sumpah Pemuda 1928. Dan pada akhirnya proklamasi dapat dikumandangkan setelah golongan tua dan golongan muda sepakat dan BERSATU untuk sesegera mungkin memproklamasikan kemerdekaan.

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Ditemukan Kutu Terkuat di Dunia......... yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 15:04

0 komentar:

Post a Comment