Benar - Benar Hiburan Penghilang Penat.....Mantap Coy....

Written By Asep Irwan on Thursday, 10 March 2011 | 08:00

Pernahkah teman-teman mengalami kepenatan setelah menjalani aktivitas seharian???..... Jika anda sering mengalaminya maka anda wajib membaca artikel yang satu ini.....

Ada banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan kepenatan, Stress dan yang lagi populer saat ini yaitu BT....Ada yang ndengerin musik, nonton tv, karaokean, ke mall, main gitar,dll....

Dari sekian banyak cara, coba teman-teman coba cara yang satu ini yaitu.....
Yaitu..... :

Ya tertawa teman-teman.....ketawa???ngapain??? Nih lihat dulu manfaatnya yang saya sadur dari vivanews.com :
1. Selama tertawa, 15 otot di wajah akan berkontraksi sehingga meningkatkan aliran darah ke area tersebut. Hasilnya, wajah terlihat lebih kencang, merona, dan memancarkan cahaya.

2. Tertawa juga memperlancar aliran darah ke sekitar mata dan mengaktifkan saluran air mata. Itulah mengapa manusia bisa menangis saat tertawa terbahak-bahak. Hasil studi mengungkap, keluarnya air mata, baik dalam keadaan sedih maupun sukacita mengurangi tingkat stres.

3. Air liur orang yang sering tertawa ternyata memiliki imunitas lebih tinggi dibandingkan orang yang jarang tertawa. Studi Loma Linda Lee Berk menunjukkan, liur orang yang tertawa memiliki agen pembunuh T-sel yang lebih banyak dan meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Tertawa terbahak-bahak juga menguatkan diafragma atau otot di bawah paru-paru. Otot ini memompa dan mengisi paru-paru dengan udara. Tertawa terbahak-bahak mempercepat aliran oksigen ke paru-paru.

5. Tertawa akan mempertahankan kadar gula dalam darah sehingga baik bagi penderita diabetes. Dalam penelitian terbaru kardiolog Michael Miller dari University of Maryland, tertawa saat menonton film komedi mempengaruhi kontraksi endotelium yang mengurangi produksi hormon stres.

6. Efek analgesik tertawa meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit. Riset Lily Tomlin menemukan, orang yang benar-benar tertawa selama 20 menit bisa menolerir rasa sakit akibat manset ketat.

7. Tertawa adalah olahraga karena membuat otot tegang dan melentur bergantian. Detak jantung cepat dan tekanan darah meningkat saat tertawa dan kembali menurun setelahnya. Tertawa menggantikan olahraga jalan sejauh dua mil bagi lansia dan orang sakit.

8. Perut rata. William Fry juga menemukan tertawa membuat perut lebih langsing seperti saat mengayuh dayung selama 10 menit. Setelah diukur, tertawa mampu meningkatkan denyut jantung dan membuat otot perut berkontraksi, sama ketika atlet sedang mendayung.

9. Tertawa bikin ramping. Pada saat tertawa, denyut jantung naik 10-20 persen dan membakar 1,3 kalori per menit. Tertawa selama 15 menit setiap hari selama satu tahun akan mengurangi kalori hingga dua kiligram.

Mantap kan....Nah, sekarang gimana caranya bisa ketawa????ada banyak cara (asal jangan ketawa2 sendiri tanpa sebab ya???bisa2 nanti banyak orang yg pada ngeliatin anda trus memberikan posisi 45 derajat pada jari telunjuk di kepalanya....hehehe......).

Salah satu cara bisa ketawa adalah nonton film/acara tv yang berbau komedi....coba tonton acara yang satu ini deh,,dijamin bakal ketawa deh,,,tentunya dengan syarat anda harus punya selera humor(jika tidak punya selera humor,ya siap2 aja dengan keriput diwajah anda.....hehehe....)
ini dia tontonan pertama (nggak pake x)
Pertama... :


Pertama Subbab 1.... :


Tontonan keduanya....
Kedua.... :



Tulisan ini terinspirasi tontonan2 tersebut tadi malam....dan.......
Kata Bapak Tebe..... :


Tertawalah Sebelum Tertawa itu dilarang.....


Sumber :http://kosmo.vivanews.com/news/read/145423-sejuta_manfaat_tertawa

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Benar - Benar Hiburan Penghilang Penat.....Mantap Coy.... yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 08:00

0 komentar:

Post a Comment