Job of Lionel Messi & Jose Mourinho............

Written By Asep Irwan on Tuesday, 22 March 2011 | 20:01


Dunia Sepak Bola hari ini diwarnai dengan adanya pemberitaan tentang pemain dan pelatih bergaji termahal di dunia versi majalah France Football. Pemain Barcelona, Lionel Messi menjadi yang terdepan sebagai pemain bergaji termahal dengan bayaran mencapai 27 juta pound atau 384 milyar rupiah pertahunnya. Sedangkan untuk kategori pelatih, Jose Mourinho, pelatih Real Madrid menjadi yang teratas dengan bayaran mencapai 11,7 juta pound atau 166 milyar rupiah pertahunnya. Satu kata untuk berita ini : Amazing.....!!!!!

Memang saya selalu tertegun jika membicarakan tentang sepak bola Eropa. Bagaimana tidak,,uang disana bergerak sangat dinamis. Dari mulai gaji, transfer, tiket, sponsor, hak siar TV hingga merchandise (pernak-pernik) semua dikelola dengan sangat profesional. Padahal baru kemarin kita dikejutkan oleh perpindahan Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea yang memecahkan rekor transfer di liga Inggris dengan banderol 50 juta poundsterling (Rp 724 miliar).

Angka - angka yang fantastik..... Dan sepertinya angka - angka ini akan selalu menghiasi layar kaca kita dan bahkan tidak menutup kemungkinan bergerak lebih tinggi lagi, karena munculnya pengusaha-pengusaha kaya seperti Roman Abramovic di Chelsea dan Sheikh Mansour di Manchester City dengan kekuatan uangnya diyakini masih mampu membuat rekor - rekor yang baru.

Mencoba mengambil pelajaran dari berita tersebut. Pernahkah anda mendengar bahwa pekerjaan yang paling membahagiakan itu adalah pekerjaan yang sesuai kegemaran, kesenangan atau hobi kita. Dengan perasaan senang, pekerjaan akan terlihat seperti tidak bekerja dalam arti sesungguhnya, namun hanya menjalankan kesenangan atau kegemaran kita saja. Mantap kan.....sudah senang - senang di bayar pula. Saya jadi teringat kasusnya Wayne Rooney ketika dia tidak mendapatkan kesempatan bermain dalam waktu yang cukup lama, sampai - sampai dia mengancam untuk hengkang dari Old Trafford. Bermain sepak bola adalah tujuannya....uang adalah efek sampingnya saja, ini baru pekerjaan............dan semoga kita juga mendapatkan aktivitas yang sesuai dengan hobi kita seperti Lionel Messi dan Jose Mourinho....... Amiin....... :)

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Job of Lionel Messi & Jose Mourinho............ yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20:01

0 komentar:

Post a Comment