Pre-Season With Malaysia Without Indonesia

Written By Asep Irwan on Tuesday, 7 June 2011 | 14:55


Setelah tidak disambangi trophy liga champions bulan Maret kemarin. Kini indonesia harus gigit jari lagi lantaran tidak akan adanya lawatan atau tour pre-season klub-klub Eropa ke Indonesia tahun 2011 ini. Setelah nonton berita sepak bola di televisi tadi pagi, saya mencoba mengecek kebenaran beritanya di mbah google. Beberapa sumber mengatakan bahwa memang berita itu benar adanya.

Indonesia bakal puasa (lagi) dari tour pre season klub-klub Eropa tahun ini. Dan yang lebih menjengkelkan lagi bagi saya lagi-lagi dan lagi-lagi Malaysia yang mendapat gilirannya. Setelah dikunjungi trophy liga champions bulan Maret kemarin, Malaysia kembali akan meriah dengan kedatangan bukan satu tapi tiga klub besar Eropa sekaligus. Ya, setelah Arsenal dan Chelsea memastikan diri untuk mengunjungi Malaysia, klub besar Inggris lainnya Liverpool akhirnya juga menyusul.

Sejak dibatalkannya kunjungan Manchester United tahun 2009, Indonesia hanya mampu menghadirkan timnas Uruguay pada tahun 2010 kemarin. Ada apa dengan Indonesia??? Apakah Indonesia masih belum aman?? Kurang fanatik dengan sepak bola?? Karena Prestasi kita kalah dengan Malaysia?? Atau apakah Indonesia kurang memberikan keuntungan?? Atau juga gara-gara kemelut di pesepakbolaan Indonesia saat ini?? itulah beberapa pertanyaan yang terbersit dibenak saya sejak mendengar kebenaran berita itu.

Haruskah kita pergi ke malaysia?? untuk kalangan atas sih bisa-bisa saja. Tapi untuk kalangan menengah ke bawah seperti saya, harus berpikir seratus ribu kali untuk memutuskannya. Jujur saya merasa iri dengan Malaysia, mereka selalu menjadi rujukan bagi insan olahraga dunia. Mungkin kita semua juga sudah tahu bahwa perhelatan Moto GP dan Formula 1 juga diadakan disana.

Namun sebagai warga negara Indonesia yang baik saya tetap akan membela dan mendukung Indonesia. So, kita jadikan saja hal ini sebagai pelajaran dan memang sudah selayaknya kita harus belajar dari Malaysia. Kita perbaiki kualitas dan kuantitas negara ini disegala bidang agar kedepan kita semua bisa menikmati pertandingan sepakbola sekelas Arsenal, Chelsea dan Liverpool. Garuda (tetap) didadaku…. Bravo Indonesia….!!!

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pre-Season With Malaysia Without Indonesia yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 14:55

0 komentar:

Post a Comment