Saat Gerrard dan Lampard Tinggalkan Liga Inggris

Written By Asep Irwan on Monday, 25 May 2015 | 16:25

Sumber gambar diakses dari Facebook Fanspage Premier League
Liga Inggris musim 2014/2015 telah resmi berakhir. Sang kampiun Chelsea pun telah menggelar pesta juaranya tadi malam WIB (Waktu Indonesia Barat). Meski kompetisi telah usai, namun ada sepenggal kisah yang menarik untuk dibahas dari perhelatan premier league edisi ke-23 ini. Cerita yang kemudian menjadi fokus pemberitaan dibeberapa media tersebut adalah kepergian Steven Gerrard dan Frank Lampard dari Liga negeri Elizabeth. Lalu seperti apakah kisah dibalik kepergian Gerrard dan Lampard tersebut? Berikut ulasannya.

Mencari Sosok Pengganti
Steven Gerrard dan Frank Lampard memang bukan sembarang pesepakbola. Dengan skill dan kemampuan yang dimilikinya, mereka telah mampu membuat meraih sejumlah prestasi baik dilevel klub atau level pribadi. Data ststistik yang ada pada tayangan gambar diatas menunjukkan bahwa Gerrard dan Lampard merupakan gambaran pesepakbola profesional dengan talenta yang luar biasa. Sebuah pertanyaan kemudian muncul ke permukaan setelah dipastikan keduanya meninggalkan Premier League, siapakah yang bisa menjadi sosok pengganti Gerrard dan Lampard?

Legenda Premier League
Tidak semua pesepakbola bisa menjadi legenda dalam sebuah klub atau liga. Bukan masalah masalah menit bermain dan lamanya berada di klub atau liga, namun seorang legenda haruslah mampu memberi sesuatu yang lebih dan menginspirasi bagi klub, liga atau dunia sepak bola pada umumnya. Gerrard dan Lampard adalah dua sosok pesepakbola yang lengkap dan selalu memberi kontribusi lebih dari sekedar menit bermain dan mencari ketenaran.

Midfielder Leader
Sebagai seorang pemain tengah (midfielder), Gerrard dan Lampard bukanlah sekedar hanya mengatur lini sentral atau membantu penyerangan. Lebih dari itu, mereka berdua adalah sosok leader (pemimpin) yang menjadi jenderal lapangan tengah. Dengan peran yang sangat vital bagi klub dalam hal mengembangkan orkestra permainan diatas lapangan hijau, Gerrard dan Lampard kini telah menjelma sebagai sosok leader yang akan terus dikenang dalam dunia sepakbola Inggris.

Nusantara, 25 Mei 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Saat Gerrard dan Lampard Tinggalkan Liga Inggris yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 16:25

3 komentar:

  1. untuk waktu dekat inggris masih akan kesulitan mencari pengganti mereka

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html?spref=tw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, untuk saat ini mereka adalah midfielder terbaik di liga inggris... *kunjungan BW ditelusuri..

      Delete