3 Hal Dibalik Pemecatan Carlo Ancelotti Dari Kursi Kepelatihan Real Madrid

Written By Asep Irwan on Tuesday, 26 May 2015 | 22:25

Sumber gambar diakses dari www.soccernews.com
Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Spanyol Real Madrid hari ini. Pelatih yang telah membawa Real Madrid meraih titel “La Decima” atau gelar ke-10 Liga Champions, Carlo Ancelotti resmi dipecat oleh manajemen Los Blancos pada hari Senin waktu setempat atau Selasa (26 Mei 2015) dini hari WIB. Tanpa adanya penjelasan yang konkrit dari pihak manajemen, tentu kabar yang tak diduga-duga ini kemudian memunculkan banyak spekulasi banyak pihak termasuk dari channel asepsandro ini sendiri. Ada apa dengan Ancelotti dan manajemen El Real? Motif dan hal apa saja yang ada dibalik pemecatan Ancelotti? Berikut ulasannya.

Tanpa Gelar
Sepertinya diduga motif utama pemecatan Carlo Ancelotti oleh manajemen Real Madrid adalah tak adanya gelar yang didapat oleh Los Blancos musim ini. Ya, pada musim 2014/2015 kali ini, Real Madrid memang telah gagal disemua kompetisi dari La Liga, Copa Del Rey hingga Liga Champions. Real Madrid yang memang selalu berambisi untuk menjadi juara pada setiap musim ini seringkali tak memberi ampun bagi siapapun pelatih, termasuk Ancelotti yang gagal membawa Los Merengues juara.

Aroma Gengsi
Sebagai klub raksasa dengan segudang sejarah prestasi dan kekuatan finansialnya, tentunya Real Madrid memiliki prestise yang sangat tinggi. Lihat saja deretan pemain berkelas dengan transfer fantastis serta gaji tinggi disana, tentu sangat jelas menggambarkan bahwa Los Galacticos ini memiliki harga diri dan tingkat gengsi yang tinggi. Maka saat tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini gagal menjuarai kompetisi yang ada, maka mereka (terutama pihak manajemen) tak kuasa menerimanya.

Tradisi Sejak Presiden Florentino Perez
Ada sebuah tradisi atau kebiasaan umum yang ada pada Real Madrid saat Florentino Perez menjadi presiden klub. Pergantian pelatih yang sangat intens adalah tradisi yang kini telah melekat dan harus diterima klub tersebut. Bagaimana tidak, tercatat telah ada sekitar sembilan pelatih selama 10 tahun ketika Florentino Perez menjabat presiden El Real. Ini tentu statistik yang mencengangkan untuk ukuran sebuah klub Eropa. Uniknya setiap kali melakukan pemecatan pada pelatih, Florentino Perez jarang memberi keterangan yang jelas alasan dibalik keputusannya.

Nusantara, 26 Mei 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 3 Hal Dibalik Pemecatan Carlo Ancelotti Dari Kursi Kepelatihan Real Madrid yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:25

2 komentar: