Bursa Transfer, Kompetisi Yang Belum Usai

Written By Asep Irwan on Thursday, 28 May 2015 | 22:51

Sumber gambar diakses dari www.master99.com
Hampir seluruh liga di benua biru Eropa telah rampung dan menemukan juaranya. Ini artinya sebentar lagi musim edisi 2014/2015 akan segera berakhir dan memasuki masa bursa transfer musim panas. Meskipun belum resmi dibuka, namun rumor dan beberapa kesepakatan sudah tercapai pada bursa transfer menjelang musim baru ini. Bursa transfer memang tak bisa diremehkan oleh sebuah klub. Aktivitas tawar-menawar untuk proses pembelian, penjualan dan peminjaman pemain ini sangat urgent dan menentukan bagi perjalanan sebuah klub setidaknya untuk setengah musim kedepan. Maka sesungguhnya saat kompetisi liga telah usai, justru persaingan di sisi lain belumlah selesai.

Persiapan Yang Menentukan
Bursa transfer musim panas yang berlangsung pasca selesainya kompetisi memang banyak dimanfaatkan oleh beberapa klub untuk mempersiapkan timnya di musim liga yang baru. Pembelian pemain dalam bursa transfer ini sangat krusial dan menentukan bagi perjalanan klub di musim selanjutnya. Karena dengan pembelian yang tepat, maka komposisi tim akan mampu dan sukses mengarungi musim kompetisi yang akan dijalani didepan. Bahkan tak jarang, banyak klub yang kemudian menjadi kampiun karena mereka menjalankan bursa transfer dengan sukses.

Transfer Gagal Atau Sukses
Bursa transfer memang sangat menarik untuk diikuti karena banyak memiliki cerita didalamnya. Salah satu kisah menarik dalam bursa transfer yang seringkali muncul dalam bursa transfer tersebut adalah tentang transfer gagal dan sukses. Harga mahal dari sebuah transfer ternyata tak menjamin pemain tersebut akan bermain cemerlang, dan sebaliknya. Maka aktivitas bursa transfer ini seringkali membawa kisah-kisah menarik dari pembelian atau penjualan yang gagal dan sukses. Tak jarang juga kisah-kisah ini sangat membawa gengsi dan citra tersendiri bagi klub dan para fans-nya.

Untung Atau Rugi Bagi Klub
Lebih jauh bursa transfer yang melibatkan sejumlah uang untuk dikeluarkan atau didapatkan klub tentu akan berdampak langsung pada kas atau keuangan klub. Sekaya apapun klub tersebut, dengan kegagalan pembelian atau penjualan pemain dalam bursa transfer tentu akan menjadikan keuangan klub menjadi defisit. Maka dari itu dalam menjalankan bursa transfer, sebuah klub tak bisa main-main dan sembarangan. Maka biasanya mereka akan memonitor jauh-jauh hari pemain yang akan direkrut untuk kebutuhan tim.

Nusantara, 28 Mei 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Bursa Transfer, Kompetisi Yang Belum Usai yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:51

2 komentar:

  1. duh kapan Indonesia bisa kaya gini, ga ribut mulu antar pengurus persepak bolaan


    mampir-mampilah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com
    thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia sebenarnya jg ada sih bursa transfer, tp ya gitu nggak niat-niat bgt bikin kontraknya.. :D

      siap mampir gan.. & salam kenal jg ya

      Delete