5 Selebrasi Gol Sang legenda Yang Akan Selalu Melegenda

Written By Asep Irwan on Friday, 20 March 2015 | 08:37

Sumber gambar diakses dari kartunmania.com
Selebrasi gol adalah bentuk atau cara mengekspresikan diri seorang pesepakbola sesaat setelah mencetak gol. Hingga sekarang, sudah ribuan bentuk dan gaya selebrasi gol telah dihasilkan para pesepakbola dari lapangan hijau. Beberapa pesepakbola diantaranya seringkali melakukan selebrasi tertentu hingga membuat dirinya identik dan mempunyai ciri khas. Namun dari sekian banyak selebrasi gol yang telah tercipta, ada beberapa selebrasi yang melegenda yang akan selalu dikenang oleh dunia sepak bola. Mereka yang menjadi legenda dalam hal selebrasi gol tersebut antara lain :

1. Gendong Bayi (Bebeto)

Bebeto adalah salah satu striker Brazil era tahun 1990-an. Selebrasi gol unik yang seringkali ia peragakan di timnas Brazil saat turnamen piala dunia adalah menggendong bayi. Meski kemudian saat ini muncul beberapa sebebrasi yang serupa, namun selebrasi milik Bebeto ini dianggap sebagai pelopor selebrasi gendong bayi yang dilakukan pemain sepak bola.

2. Menembakkan Senjata Mesin (Gabriel Batistuta)

Pemain legenda kedua yang memiliki selebrasi gol unik dan akan selalu dikenang adalah Gabriel Batistuta. Pemain asal Argentina ini memang memiliki gaya selebrasi yang unik dengan menembakkan senjata mesin ke arah penonton. Pemain legenda Fiorentina yang beberapa kali meraih gelar top scorer di Serie A ini memang terkenal sebagai seorang bomber tajam dan ditakuti bek-bek lawan.

3. Terbang (Vicenzo Montella)
Meski tak selegendaris Totti, Vicenzo Montella yang juga telah bermain lama untuk Roma ini telah dikenang oleh pubik ibu kota Italia sebagai pemain bersejarah dan penting dalam tim. Striker yang saat di Roma mengenakan nomor punggung 9 ini seringkali melakukan selebrasi terbang layaknya pesawat yang meliak-liuk di tengah lapangan. Selebrasi ini saat ini sudah banyak yang menirunya, namun Montella adalah orang yang mempopulerkannya.

4. Meluncur di Rumput (Thierry Henry)
Legenda Arsenal Thierry Henry baru-baru ini telah dibuatkan patung selebrasi gol miliknya di depan Emirates Stadium, markas Arsenal. Selebrasi gol dengan meluncur di rumput milik Thierry Henry ini memang sangat khas dan unik. Meski banyak pemain sepak bola yang melakukan ini, namun sepertinya tidak ada satu pun yang bisa menyamai selebrasi gol pemain bernomor punggung 14 di Arsenal ini.

5. Ngenyot Ibu Jari (Francesco Totti)
Legenda sepak bola yang sampai sekarang masih bermain dan juga memiliki selebrasi gol unik adalah Francesco Totti. Pangeran Roma bernomor punggung 10 ini memang kerapkali melakukan selebrasi unik yang selalu dilakukannya setelah mencetak gol yaitu dengan Ngenyot Ibu Jarinya dari salah satu tangannya. Pemain yang bermain dengan Roma sejak usia 10 tahun ini akan menggunakan ibu jarinya dari salah satu tangannya untuk dikenyot dan tangan lainnya mengacungkan jari telunjuknya ke atas saat melakukan selebrasi gol.

Nusantara, 20 Maret 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 5 Selebrasi Gol Sang legenda Yang Akan Selalu Melegenda yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 08:37

0 komentar:

Post a Comment