4 Resep Rahasia Kebugaran Tubuh Ryan Giggs

Written By Asep Irwan on Tuesday, 31 March 2015 | 22:25

Sumber gambar diakses dari www.redcafe.net
Salah satu pemain legenda Manchester United, Ryan Giggs menjadi satu dari beberapa pemain yang tampil konsisten di kompetisi sepak bola profesional dengan rekor penampilan yang impresif. Bagaimana tidak, diusianya yang ke-39, Giggs masih saja bermain sepak bola di Liga Inggris yang terkenal dengan permainan fisiknya. Baru di usia ke-40, pemain dari Wales ini benar-benar memutuskan untuk pensiun. Dengan angka bermain yang telah mencapai 963 laga, Giggs menjadi pemain liga Inggris dengan rekor penampilan terbanyak. Sebagai pemain tengah yang butuh tenaga lebih, tentu tidak mudah bagi seorang gelandang bermain diusia dimana banyak pemain sudah selesai dengan karirnya. Namun Giggs menunjukkan bahwa usia tidak menyulitkannya bersaing dengan para pemain muda dan untuk memberikan performa terbaik. Setidaknya ada 4 rahasia kebugaran Ryan Giggs yang penulis rangkum dari beberapa sumber.

Balet
Rahasia pertama kebugaran Giggs adalah balet. Eric Harrison, mantan nutrisionis MU junior di era 90-an menjelaskan bahwa Giggs mendapatkan latihan balet sebagai sarana pemanasan. Dengan teknik latihan balet Giggs menjadi tidak rentan terhadap ancaman cedera, terutama hamstring. Hingga kini Giggs masih saja melakukan teknik pemanasan balet tersebut setiap hari. Maka dengan jarangnya terkena cedera, kesehatan Giggs pun menjadi prima meski berada diusia 30 tahun ke atas.

Yoga
Sejak tahun 2003, Giggs sudah mulai berlatih yoga. Menurut Nita Shah, instruktur yoga asal London, olahraga yoga akan membuat tubuh menggerakan seluruh sendi, membuat lentur otot, serta merampingkan. Hasilnya, penampilan fisik Giggs menjadi sangat mendukung untuk penampilannya di liga inggris. Dengan olahraga yoga, cedera hamstring yang pernah diderita Giggs pulih dengan cepat. Saat ini Giggs malah meluncurkan video DVD Yoganya sebagai inspirasi bagi kaum muda lainnya.

Konsumsi Makanan Yang Tepat
Berikutnya, rahasia kebugaran Giggs adalah mengkonsumsi sebungkus biskuit dan sebuah jeruk. Kebiasaan ini dilakukan Giggs pada saat turun minum atau masa istirahat pergantian babak. Menurut tim nutrisi Manchester United, biskuit dan jeruk yang tinggi karbohidrat dan rendah gula akan bagus untuk tubuh dan akan disukai oleh yang mengkonsumsinya. Selain Giggs, ada juga Paul Scholes yang turut mengkonsumsi jeruk dan biskuit di ruang ganti saat turun minum pergantian babak.

Luapkan Emosi
Terakhir, cara mendapatkan kebugaran tubuh yang baik ala Ryan Giggs adalah dengan mengekspresikan emosi sebagai pelepasan penat. Ya, menurut pemain kidal ini, meluapkan emosi dengan tepat, termasuk juga berani berdebat, akan menjadi sesuatu yang baik untuk tubuh karena setelah emosi terluapkan maka kejenuhan di lapangan akan teratasi. Guna mendapatkan hasil yang positif, Giggs menuturkan bahwa melupakan emosi tersebut haruslah berlaku pada satu waktu saja, karena setelah itu dirinya harus fokus pada permainan sepak bola di lapangan.

Nusantara, 31 Maret 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 4 Resep Rahasia Kebugaran Tubuh Ryan Giggs yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:25

0 komentar:

Post a Comment