Sidang Wakil Rakyat Yang Memuakkan

Written By Asep Irwan on Thursday, 2 October 2014 | 22:16

Sumber gambar : google.com
Melihat sidang pembahasan UU Pilkada dan sidang paripurna kemarin hari sungguh amat memilukan. Ruang yang katanya tempat orang berdemokrasi justru menjadi ajang berseteru satu dengan yang lain. Inikah gambaran wajah demokrasi di negeri kita? Negeri yang katanya menganut azaz demokrasi ini kini telah menemukan bentuknya dalam bentuk yang arogan dan tirani. Demokrasi yang berarti pemerintahan yang mewakili rakyat malah sekonyong – konyong memperkosa aspirasi rakyat yang sebenarnya.

Mungkin anda masih ingat dengan pernyataan Alm. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang menyebut bahwa DPR tak ubahnya seperti Taman Kanak – Kanak. Dari sidang paripurna kemarin sepertinya pernyataan beliau ada benarnya juga. Bagaimana tidak, sidang yang semestinya berjalan dengan proses demokrasi yang tertib justru tak karuan layaknya anak – anak yang bermain, bersenda gurau bahkan berkelakar sesukanya. 


Dari sidang UU Pilkada dan sidang paripurna kemarin jelas rakyat lah yang menjadi korban. Sidang yang seharusnya menjadi wadah aspirasi rakyat justru malah menjadi lahan intensif bagi kepentingan partai politik. Masing – masing anggota parlemen tetap bersikukuh dengan keputusan partainya dan bukan mengusung apa yang dinginkan rakyatnya.

Bicara wakil rakyat yang terhormat diparlemen memang tak ada habisnya. Saya sebagai rakyat jujur sangat muak dengan kelakuan anggota parlemen di DPR saat sidang UU pilkada dan paripurna kemarin. Sebagai wakil rakyat seharusnya mereka memberi contoh yang baik bagi yang diwakili. Namun yang terjadi pada kedua sidang tempo hari adalah cerminan buruk bagi kehidupan bangsa ini. Saya sampai heran sampai kapan perilaku buruk anggota dewan yang terhormat ini akan patut dicontoh. Padahal pada sidang paripurna kemarin malam, para anggota dewan itu baru saja dilantik dan dimabil sumpahnya. Jika memang pola para wakil rakyat ini sudah terlihat seperti ini dan untuk seterusnya, apakah dekrit pembubaran DPR yang dulu pernah dicetuskan Alm. Gus Dur sudah layak diperhitungkan kembali?

Batavia, 2 Oktober 2014

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Sidang Wakil Rakyat Yang Memuakkan yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:16

2 komentar:

  1. setuju...!! sidang kemarin hari memang memuakkan... malu-maluin... mending bubarin aja tuh DPR.. nggak guna..

    ReplyDelete
  2. Wah sayangnya saya tak punya kapabilitas untuk bubarin DPR bung. Klo punya sih udah saya bubarin dari dulu.. Hahaha...

    ReplyDelete