5 Opini Buat Para Pengendara Yang Ngebut di Jalanan

Written By Asep Irwan on Thursday, 30 October 2014 | 21:21

Sumber gambar : http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/580243_479109385455602_1203816825_n.jpg
Kalau anda adalah salah satu pengendara, pasti anda pernah melihat seorang pengendara yang ngebut, atau bisa jadi kita sendiri sih yang ngebut.. hehehe.. Tapi, siapapun itu yang ngebut, menurut penulis tindakan ini merupakan cara yang kurang baik karena bisa membahayakan diri dan orang lain. Namun, penulis selalu berusaha mencari alasan yang kuat saat beberapa pengendara menyalip penulis dengan sangat kencang di jalanan. Berikut beberapa opini penulis buat para pengendara yang ngebut di jalanan, dan semoga ada benarnya... hehehe.. 

Kebelet
Kebelet (B.A.K = Buang Air Kecil atau B.A.B. = Buang Air Besar) adalah satu alasan kuat yang selalu muncul dibenak penulis saat ada pengendara yang ngebut. Kebelet memang sebuah kebutuhan hajat yang sulit untuk ditunda – tunda. Rasa sakit dan tidak enak akan selalu mengjangkiti siapapun yang sedang mengalami kebelet. Ingin rasanya hajat itu segera dilakukan dan diakhiri. Maka siapapun yang kebelet saat berkendara, kalau sudah kebelet di jalanan, pastilah akan memacu kendaraannya dengan lebih cepat.

Takut Telat dan Udah Kena SP
Terlambat adalah suatu hal yang cukup mengerikan bagi para pekerja di kota – kota besar. Bagaimana tidak, faktor kemacetan dan waktu yang tidak bisa diprediksi membuat para pekerja di kota sering kali datang terlambat sampai ke kantor. Mungkin jika satu-dua kali mereka masih bisa berleha – leha untuk datang ke kantor. Namun jika sudah kena SP (Surat Peringatan) karena seringnya terlambat, maka opsi mengebut adalah cara alternatif di jalanan agar tak terlambat sampai ke kantor dan menghindari pemecatan.

Kejar Setoran
Ini adalah yang seringkali menjadi alasan yang dikemukakan oleh para pengangkut jasa transportasi. Para tukang ojek, angkot dan bus kota adalah beberapa angkutan yang apabila sudah dikejar setoran maka mereka akan ngebut di jalanan.

Nurunin Jemuran
Nah satu lagi yang sering kali yang mucul dari benak penulis saat ada yang ngebut di jalanan ketika hujan turun yaitu ngangkat atau nurunin jemuran. Tentu yang musti dipahami bahwa ngebut saat kondisi jalanan basah karena hujan merupakan sebuah tindakan yang sangat berbahaya. Karena faktor “apes” ngebut saat kondisi hujan lebih besar daripada saat cuaca cerah.

Dikejar Satpol PP atau Polisi
Ini mungkin lebih khusus lagi pada para pengendara yang beraktivitas lain seperti pedagang atau maling.. hehehe.. Memang sedikit agak kejam saat muncul opini seperti ini, namun mau bagaimana lagi jika kemudian kita sudah kehabisan alasan. Iya kan hehehe ... :)

Ngebut memang sebuah fenomena yang tak akan bisa dielakkan dari buruknya infrastruktur dan transportasi. Namun kita tak boleh berpangku tangan dengan hanya mengharap kebijakan dan atau mengkritik pemerintah. Kita bisa mulai dari diri sendiri untuk berdisiplin dan selalu ingat pada banyaknya kejadian naas di jalanan. Kalau mungkin bisa dihindari, hindari sebisa mungkin. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tidak ngebut di jalanan. Saya tau caranya dan saya yakin anda juga tahu cara untuk menghindari untuk tidak ngebut. Iya kan... hehehe :)

Nusantara, 30 Oktober 2014

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 5 Opini Buat Para Pengendara Yang Ngebut di Jalanan yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21:21

2 komentar:

  1. saya sering yang point 1 Hahaha....

    ReplyDelete
  2. Wah hati2 ya bro klo ngebut. Mending lain kali cari toilet di SPBU aja bro klo tiba2 kebelet di jalan.. :D

    ReplyDelete