Kesadaran Diri Untuk Sukses

Written By Asep Irwan on Friday, 10 October 2014 | 15:09

Sumber gambar : google.com
Manusia adalah makhluk yang selalu ingin maju dan menjadi yang terbaik diantara sesamanya. Keadaan ini kemudian mendorong manusia untuk terus menerus berusaha dan berjuang mencapai kemajuan tersebut. Tapi perjuangan itu akan melahirkan satu dan dua orang saja untuk menjadi pemenangnya. Dan mereka itulah yang paling terbaik dari yang terbaik.

Perjuangan memang memiliki esensi yang fundamen untuk siapapun yang ingin bertumbuh. Tapi sayangnya banyak diantara kita yang ingin maju namun tak mau melakukan esensi perjuangan tersebut. Mereka merasa hidup ini hanya untuk dijalani sekedarnya, sebisanya dan semaunya. Lalu diselang waktu mereka mengharap untuk hidup yang lebih baik dan maju. Tanpa kadar yang jelas mereka memvisualisasikan dirinya layaknya seorang yang sukses dibidangnya seperti pengusaha sukses, pejabat dan seorang professional. Tentu tak ada yang melarang manusia untuk berkhayal, bermimpi dan bercita - cita. Namun sudahkah kita sadar diri bahwa apa yang kita angankan itu sudah berjalan beriringan dengan keadaan kita saat ini.

Orang yang kini sukses adalah orang - orang yang telah berjuang dan bekerja sangat keras. Mereka memiliki apa - apa yang telah disyaratkan untuk menjadi orang sukses. Kedewasaan diri, tanggung jawab, disiplin, semangat tinggi dan leadership yang kuat merupakan sebagian kecil dari prasyarat sukses tersebut. Dan kesuksesan yang diperoleh itu awalnya berasal dari proses kesadaran dalam diri bahwa banyak hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas seorang yang sukses. Mereka sadar sesadar sadarnya dengan mengakui bahwa pada saat itu dirinya berada pada posisi yang kurang. Maka mereka berjuang terus menerus untuk melengkapi beberapa prasyarat untuk menjadi seorang yang sukses.

Kembali pada diri kita, sudahkah kita sadar akan diri kita sendiri? Pernahkah kita sejenak menyadari bahwa orang sukses itu memang memiliki cara dan gaya hidup yang berbeda dengan orang biasa?? Maka sudah saatnyalah kita melakukan instropeksi dan kontemplasi diri dengan serius. Jujurlah dengan diri anda dan terbukalah dengan semua kritik yang ada. Anda tidak akan bisa bertumbuh sendirian untuk sukses. Maka setelah itu segeralah berjuang dan lakukan semua usaha yang anda perlukan untuk menyongsong kesuksesan tersebut. Salam sukses..!!

Nusantara, 10 Oktober 2014

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kesadaran Diri Untuk Sukses yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 15:09

2 komentar:

  1. Sadar ya? oke.. memang harus sadar diri lah.. Semoga kita menjadi orang yang selalu sadar diri.. Amiiin...

    ReplyDelete