Kulit Manggis Kini Ada Hikmahnya

Written By Asep Irwan on Friday, 26 September 2014 | 21:37

Sumber gambar : google.com
Jangan berpikiran dulu ini tulisan untuk jualan, beriklan ataupun promosi produk ya. Yang ini beda, karena kalau yang diiklan kan kulit manggis kini ada ekstraknya, tapi yang satu ini adalah kulit manggis kini ada hikmahnya. Jadi sekali lagi ini bukan iklan atau jualan ya.. hehehe ... ^_^. Semenjak pertama melihat iklan kulit manggis tersebut, saya sempat tak menyangka kalau kulit manggis benar – benar menjadi sebuah produk. Dari berbagai rasa, kecamuk hati, dan gejolak logika, maka lahirlah tulisan ini.

Bagaimana mungkin kulit manggis jadi produk kecantikan dan pengobatan? Logika saya masih tak bisa bermain diarea ini saat itu. Namun kemudian sebuah ayat datang dan mengingatkan lalu mengubah logika saya. Sebuah ayat dari firman Allah SWT itu adalah Q.S. Al-Imran ayat 191 yang berbunyi : “(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka".

Ayat tersebut membuat saya kembali berpikir bahwa ada banyak cerita dibalik penciptaan Allah SWT. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Kulit manggis yang dahulu tak dianggap, kini menjadi produk pilihan yang dicari - cari orang. Dan saya kembali terhenyak ketika saya mengetahui bahwa manfaat kulit manggis lebih dari hanya sebagai obat dan kecantikan. Fakta dari forum kompas telah menyajikan 75 manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh (http://forum.kompas.com/alternatif/239194-75-manfaat-kulit-manggis-untuk-kesehatan.html). Ini tentu fakta yang tak teridentifikasi sebelum para ahli menelitinya dengan lebih serius.

Akhirnya kulit manggis kini semakin memberikan kabar gembira untuk kita semua. Bukan karena ada ekstraknya, namun lebih pada banyaknya manfaat yang bisa didapat daripadanya. Dari sini saya bisa berkesimpulan bahwa kulit manggis adalah hikmah bagi kita semua saat ini. Dan keadaan ini seharusnya membuat kita bersama – sama bersikap untuk tidak menyepelekan apapun yang diciptakan Tuhan. Kita mungkin saja akan dikagetkan dengan manfaat besar dari objek lain seperti kulit manggis disuatu waktu nanti. Maka sebagai manusia, tugas kita adalah selalu melakukan kajian dan terus meneliti dari apapun dari objek disekitar kita. Memandang remeh dan rendah adalah pikiran sempit yang harusnya dibuang jauh – jauh dari kehidupan kita. Kulit manggis adalah bukti nyata yang harus selalu menjadi pegangan bahwa objek yang dahulu disepelekan itu kini telah menjadi hikmah dan memberikan kabar gembira bagi semuanya.

Tasikmalaya, 26 September 2014

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kulit Manggis Kini Ada Hikmahnya yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21:37

4 komentar:

  1. subhanallah, kulit manggis ada hikmahnya, hihi. Mmang semua yang tercipta oleh Allah tak ada yang sia-sia, kita saja yang tak pernah menyadarinya :D
    salam

    ReplyDelete
  2. Salam jg... Makanya manusia tak boleh menganggap remeh pada apapun yg berujung pd pemikiran sempit ...

    ReplyDelete
  3. wah ini saya baru nyadar juga kalo kulit manggis itu produk inovasi ya.. keren.. wah, bisa jadi lahan bisnis yang tak terbayang sebelumnya ya... mantap ...

    ReplyDelete
  4. iya itulah hasil kalo kita mau berinovasi .. hal yang tak terbayangkan sebelumnya bisa saja menghasilkan sesuatu yang bermanfaat ... salam ... :)

    ReplyDelete