4 Pemain Dengan Julukan “The New Messi”

Written By Asep Irwan on Wednesday, 29 April 2015 | 22:38

Sumber gambar diakses dari www.top100futbol.com
Dengan berbagai prestasi dan rekor yang ditorehkannya, Lionel Messi memang harus diakui merupakan salah satu pesepakbola fenomenal diabad ini. Namun seiring waktu yang menuntun bertambahnya usia Messi, kini telah muncul beberapa pesepakbola yang dianggap sebagai “The New Messi” atau penerus dan pengganti Lionel Messi dikemudian hari jika Messi telah pensiun kelak. Meski tak akan ada orang yang sama sekali menyamai Messi sepenuhnya, namun dengan gaya bermain yang memiliki kemiripan, tentu hal ini menjadi dasar dan ukuran beberapa pihak memberi predikat “Messi baru” pada mereka.

Martin Odegaard
Pemain pertama yang dianggap sebagai titisan titisan Messi adalah Martin Odegaard. Skill pemain kelahiran tahun 1998 berkebangsaan Norwegia ini telah memikat banyak klub besar Eropa. Namun pada bursa transfer musim dingin tahun ini, ia telah resmi berkostum Real Madrid. Pemain kidal yang menjadi debutan termuda untuk tim senior pada usia 15 tahun dan 253 hari serta pemain termuda yang tampil dalam kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa UEFA ini dianggap sebagai “The New Messi” karena permainannya memiliki kemiripan dengan Lionel Messi.

Paulo Dybala
“Messi baru” berikutnya berasal dari Argentina, negara dimana Lionel Messi juga dilahirkan. Pesepakbola yang kini bermain di klub Italia, Palermo ini kini juga dikabarkan sedang diincar banyak klub besar Eropa. Penyerang kelahiran tahun 1993 ini digadang-gadang menggantikan sosok Lionel Messi kelak ditimnas Argentina.

Alen Halilovic
Kaki kidal sebagai tumpuan terkuatnya merupakan satu hal yang menjadikan Alen dianggap mirip dengan Messi. Selain kaki kidal, visi dan gaya bermainnya pun memiliki kesamaan dengan Messi. Kini pemain berkebangsaan Kroasia berusia 18 Tahun ini sedang merintis karirnya di Barcelona B. Pemain yang memulai karirnya di klub Dinamo Zagreb ini juga telah menunjukkan tajinya di timnas U-17 Kroasia.

Patrick Roberts
Terakhir, pemain yang mendapat julukan “The New Messi” itu berasal dari tanah Britania dengan nama Patrick Roberts. Pesepak bola kelahiran Februari 1997 ini sekarang bermain untuk klub Fulham. Pemain yang bisa bermain di dua posisi yaitu striker dan sayap ini juga bermain untuk timnas U-19 Inggris. Bakat yang luar biasa yang dimiliki Patrick membuat beberapa klub besar mulai mengincarnya untuk prospek jangka panjang klub tersebut.

Nusantara, 29 April 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 4 Pemain Dengan Julukan “The New Messi” yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:38

2 komentar:

  1. Tapi aku rasa sulit untuk menyamai prestasi seorang Messi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Messi memang sosok yg fenomenal.. Mereka yg dianggap "messi baru" mungkin hanya terlihat dari sisi permainan yg memiliki kemiripan..

      Delete