Berbisnis Dengan Inovasi Online

Written By Asep Irwan on Friday, 21 November 2014 | 21:52

Sumber gambar : titanicarchive.com
Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis, pebisnis harus selalu berinovasi. Tanpa inovasi bisnis akan mengalami kemunduran dan kemudian bangkrut. Hal inilah yang membuat perusahaan raksasa seperti Microsoft selalu mengembangkan produk – produk yang mereka miliki. Saat Microsoft berada dipuncak kejayaan dengan sistem operasi Windows, mereka tak lantas berhenti berinovasi. Mereka terus mengupgrade windows dan mencari peluang baru untuk mempertahankan posisi terbaiknya. Tercatat sampai saat ini, sudah ada 26 produk Windows telah diciptakan untuk menghasilkan sistem operasi yang mutakhir. Bagaimana dengan anda?

Berinovasi untuk menciptakan peluang membutuhkan kepekaan pada lingkungan sekitar. Kalau perlu anda butuh semacam insting untuk bisa meramalkan masa depan. Lingkungan selalu berubah dan akan terus mengalami perubahan. Perubahan sekecil apapun harus menjadi catatan serius untuk anda yang sedang menjalankan bisnis. Lihatlah betapa anjloknya saham Microsoft saat mereka terlambat melihat potensi musik digital dan smartphone.

Hanya orang - orang yang mampu tanggap dan sigap dengan perubahan yang akan mampu bertahan dan berjaya dalam bisnis. Menarik menanti kelanjutan episode pasca Microsoft mengakuisisi Nokia untuk membangun proyek smartphone terbarunya. Anda sebagai pebisnis bisa melakukan seperti apa yang dilakukan oleh Microsoft dengan kejayaan sistem operasi Windows-nya. Tak berhenti berinovasi meskipun sudah berjaya.

Bagaimana cara untuk berinovasi? Hal pertama kali yang harus anda lakukan untuk berinovasi adalah mencermati perubahan yang ada disekitar anda. Apa yang berubah disekitar saya? Satu jawaban yang bisa anda jadikan perhatian serius kali ini adalah pemasaran online dengan internet marketing. Pebisnis yang cermat akan segera ambil tindakan untuk mengupgrade sistem pemasaran yang masih konvensional (offline marketing). Dengan online atau internet marketing kini para pebisnis mampu mendatangkan pembeli dan pelanggan baru. Anda tentu tak ingin bernasib sama seperti Nokia yang gulung tikar kan. Maka segeralah bertindak, sebelum pesaing anda mendahului anda. Upgrade sistem marketing dalam perusahaan anda untuk memenangkan persaingan online ini.

Nusantara, 21 November 2014

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Berbisnis Dengan Inovasi Online yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21:52

2 komentar:

  1. Dunia memang sudah berubah dg drastis. Mari berinovasi..

    ReplyDelete