Puisi Malam Untuk Para Kampret

Written By Asepsandro on Sunday 20 April 2014 | 14:57

Sumber gambar : Google.com

Tiap malam jika saya nongkrong di balkon depan kontrakan, saya selalu melihat beberapa kawanan kampret (kelelawar) beterbangan. Kerumunan kampret ini biasanya mulai nampak menjelang isya dan akan terus mengepakkan sayapnya selama lampu balkon belum dinyalakan. Saya selalu menemui mereka dan melihat atraksinya untuk menghilangkan rasa jenuh dan atau bila rasa kantuk tak kunjung datang. Tiba – tiba saya berpikir tentang binatang malam ini. Kenapa mereka hidup dan mencari makan dimalam hari?. Lalu tanpa sebab beberapa kata meluncur dari dalam hati dan membentuk sebuah karya fiksi ini :

Malam Datang, Kampret Pun Terbang

Langit gelap mulai tergambar di angkasa
Pertanda suara alam akan berganti cerita
Suar – suar menara masjid pun bersuara
Memanggil manusia untuk segera menemui sang Pencipta

Semakin larut para kampret mulai terlihat beterbangan
Terbang melayang dengan kepak sayap yang ringan
Ini bukan aksi pertunjukkan, tapi ini bentuk perjuangan
Berbekal mimpi dan seribu satu angan

Aku lalu sedikit berpikir
Apakah hanya malam waktu yang bisa kau ukir
Berangsur – angsur aku hanyut dalam diri yang pandir
Sudah jelas inilah yang dinamakan takdir

Maka melayanglah mereka bersama – sama
Mencari makan dimalam yang gelap gulita
Aku yakin kalian pasti mendapatkannya
Karena ini adalah hakikat dan garis asa

Selamat datang para kampret dirumahku
Maaf bila aku baru tahu keberadaanmu
Namun harus kau tau bahwa aku kagum padamu
Pada ketangkasanmu, Kegigihanmu dan ketangguhanmu

Rawa Belong, 20 April 2014

Ditulis Oleh : Asepsandro ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Puisi Malam Untuk Para Kampret yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 14:57

0 komentar:

Post a Comment