Banyak Jalan Menuju Roma....

Written By Asepsandro on Saturday 7 April 2012 | 20:02


Gw nggak tau kapan terakhir kali gw belajar peribahasa ini. "Banyak Jalan Menuju Roma" begitu ujarnya. Yang jelas kejadian tadi malam benar-benar membuka mata batinku yang paling dalam (lebay mode on). Mau tau seperti apa kisahnya?? Wani piro...(hehehe...becanda kok)

Lagi – lagi inspirasi muncul dari jalanan. Bagi gw, jalanan memang ladang ide dan inspirasi. (Baca Pula :inspirasi dari sebuah perjalanan). Kali ini gw menemukan satu hal (lagi) dari jalanan. Jadi gini ceritanya, tadi malam pas gw lagi OTW (baca : O Te We)pulang dari kerja, gw kejebak macet parah abis di jalan Rawabelong. Jalanan ini pernah jg gw singgung di postingan sebelumnya (baca:Macet di Rawabelong). Jadi gw udah nggak heran kalau gw kejebak macet disini. Tapi saking keselnya ama macet yang terus-terusan itu, akhirnya gw memutuskan untuk cari jalan alternatif. Pilihan tertuju pada sebuah gang sempit disamping kanan dari posisi gw dan si vega (motor gw). Akhirnya tanpa bacot, si vega langsung gw belokkan ke sebuah gang tikus tersebut. 

Awalnya gw ragu bercampur galau saat masuk gang itu. Dalam hati “ni jalan bisa tembus ampe kosan nggak ya??”. Namun, dengan sedikit pengetahuan tentang pemetaan geografi dan rasi bintang (yg terakhir mohon jangan terlalu dipikirkan ya...hehehe), gw menyakinkan diri sendiri dan si-vega untuk bisa sampai ke tempat tujuan. 

Dengan perlahan – lahan gw telusuri belokan demi belokan, tanpa gw nyana akhirnya gw sampai pada sebuah jalan besar yang gw tau jalan itu menghubungkan ke tempat tujuan gw. Perasaan senang bercampur haru gw rasain saat itu (hmmm, unyu bgt gk tuh). Betapa tidak, dari aksi sedikit nekat bercampur agak sotoy-nya gw, jalanan tikus tersebut menyambut gw dengan sejuta senyuman yang mengatarkan gw sampai tujuan dengan lebih cepat.

Bagai hujan di siang bolong, Inspirasi pun datang dengan sangat tiba-tiba. Gw berpikir saat itu juga, waktu itu juga, ternyata jalan keluar bisa datang dari banyak arah kalau kita mau berpikir terbuka, tidak mudah menyerah dan berfokus pada solusi. Itulah yang gw lakuin (walaupun agak dengan sedikit unsur kepepet). Sejurus, otak gw berpikir, bagaimana kalau perihal dijalanan ini diterapkan dalam sebuah kehidupan??. Sangat masuk akal jawabnya. Dalam menghadapi dan mengatasi segala macam problema kehidupan kita bisa menerapkan trik jalanan tadi. Ingat, bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan tuhan tidak memberikan suatu cobaan diluar batas kemampuan manusia itu sendiri. 

So, berpikirlah terbuka, jangan mudah menyerah dan berfokus pada solusi lalu lihat apa yang akan terjadi... 

“Setiap masalah adalah sebuah proses yang akan membawa kita kepada kehidupan pribadi yang lebih baik dan lebih berkualitas. Jadi jangan takut dengan masalah yang datang – berteriaklah bahwa banyak jalan menuju Roma” (tapi bukan ROMAh makan Padang ya.. hehehe....)

Rawa Belong, 07/04/2012
asepsandro del irwan

Ditulis Oleh : Asepsandro ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Banyak Jalan Menuju Roma.... yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20:02

0 komentar:

Post a Comment