Aku Menulis Maka Aku Ada

Written By Asep Irwan on Sunday, 31 August 2014 | 17:39

Sumber gambar : google.com
Entah dari kapan menulis tiba – tiba hadir di kehidupan saya. Menjadi seorang penulis adalah suatu yang tak terbayangkan sama sekali dalam riwayat impian saya. Impian saya saat masih kecil adalah menjadi insinyur. Beranjak setengah dewasa, seorang atlit pesepakbola menjadi cita - cita terdepan untuk diraih . Hingga pada akhirnya dunia kampus merubah beberapa cara pandang saya untuk merevisi impian dan cita – cita tersebut.

Lingkungan memang memiliki pengaruh yang sangat besar dalam hidup seseorang. Di kampus saat itu menulis adalah cara yang sering saya lakukan untuk menyelesaikan tugas - tugas dari dosen. Dunia ilmiah kampus yang cukup kental dengan buku dan olah pikir mahasiswa memang membuat saya sedikit banyak “terseret”. Karena mungkin terlalu seringnya mengerjakan makalah, laporan dan esai membuat saya akhirnya berkenalan dengan dunia tulis – menulis. Faktor teman dan bergabungnya saya di UKMP (Unit Kegiatan Mahasiswa Penulis) menjadikan kecintaan pada dunia tulis – menulis ini semakin kuat dan membara.

Setelah lulus dari bangku perkualiahan, dunia tulis – menulis sempat beberapa saat menghilang dari kehidupan. Untuk membangkitkan motivasi menulis, di tahun 2011 saya mencoba membuat sebuah blog yaitu asepsandro.blogspot.com. Ternyata blog ini sangat membantu saya menghidupkan kembali motivasi menulis yang dulu sempat menghilang. Dengan ngeblog, saya seperti kembali menemukan keasyikan dari menulis itu lagi. Bertemu dengan kawan – kawan blogger lain. Menjalin jaringan penulis diantara sesama followers dan yang pasti kini setiap minimal seminggu sekali saya seperti punya kewajiban sendiri untuk mengisi blog. Ini yang paling penting dan menyenangkan.

Saat menulis menjadi sebuah daftar kegiatan, saya menjadi seorang yang amat keranjingan. Ide – ide untuk menulis segera berdatangan dari berbagai sudut. Bahkan pernah suatu waktu saking banyaknya ide tulisan, sampai – sampai saya tak bisa menuliskannya semua. Saya tak tau apa namanya, jika menulis itu seperti sebuah kebutuhan. Entah apa ini yang namanya passion, bakat ataukah hanya sekedar hobi saja, yang pasti menulis selalu membawa gairah dan semangat ketika saya menjalaninya.

Aku menulis maka aku ada. Mungkin itulah satu plesetan kutipan dari seorang Rene Descartes yang bisa saya sebut untuk menggambarkan keadaan ini. Minimal satu tulisan dalam satu minggu seperti sebuah arti yang menandakan keberadaan atau eksistensi saya. Ada banyak cerita saat beberapa artikel dalam blog ini diterbitkan. Mohon maaf jika ada beberapa dari tulisan di blog ini yang tidak berkenan. Saya hanya berharap tulisan – tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Salam menulis. :)

Batavia, 31 Agustus 2014
@asepsandro_del

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Aku Menulis Maka Aku Ada yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 17:39

5 komentar:

  1. setuju banget sama judulnya! selamat menulis!

    ReplyDelete
  2. Setuju dengan kalimat "lingkungan juga mempengaruhi" karena lingkungan juga membentuk karakter kita :)

    ReplyDelete
  3. @titis : selamat menulis juga
    @Sari : apa itu artinya anda mengalami juga ..? ^_^

    ReplyDelete
  4. wah selamat gan udah dapat passionnya ya ... hehehe ...

    ReplyDelete
  5. makasih agan.. mudah - mudahan ini passion saya sebenarnya ... hehehe... moga agan ketemu jg ama passionnya ya ... :)

    ReplyDelete