It’s all about Dream, Dream and Dream….

Written By Asepsandro on Friday 23 December 2011 | 05:34


“Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi – mimpimu ….” Andrea Hirata dalam novel Laskar Pelangi.

Alkisah, disuatu tempat dan disuatu waktu, seorang anak adam berkisah……….

Hampir kurang lebih empat tahun yang lalu novel itu gue baca ketika dalam kondisi ketidaksengajaan (Baca : Tentang Andrea ). Tapi impact-nya masih terasa sampai sekarang, sangat terasa. Bagi gue, novel tersebut merupakan salah satu novel yang akhirnya membuat gue berani untuk bermimpi. Terlepas dari apakah gue benar atau salah, yang pasti kata Dewa 19, kebenaran itu tak ada yang hakiki. Menurut gue, mimpi itu hal yang penting, yang utama dan paling prinsipil. Hidup tanpa mimpi itu hambar seperti sayur tanpa garam, ujar salah satu teman blog gue.

Mungkin ada dari teman - teman yang mengatakan gue sok idealis, egois, arogan dan sejenisnya. Ok…itu terserah anda. Toh, pemikiran manusia bisa berbeda-beda. Saya maklumi itu. Mau tau mimpi gue….??? Curious?? Ok…saatnya untuk teman – teman mengetahuinya. Hahaha….sok misterius ya….. Teman, saya punya tiga mimpi atau cita – cita kata anak-anak SD. Yang pertama adalah menjadi pengajar atau ada yang bilang jadi guru. Tapi bagi dunia bimbingan belajar, mereka menyebutnya dengan tentor. Bagiku namanya bisa menjadi education consultant. Biar keren dikit lah….hehehe….. Alhamdulillah impian pertama sudah tercapai (terimakasih untuk Rumah belajar O-Friends yang sudah mewujudkannya).

Impian gue yang kedua adalah menjadi penulis. Bagi gue, untuk impian yang satu ini boleh dikatakan sedang dalam proses perintisan. Sedangkan impian gue yang ketiga adalah menjadi entrepreneur atau pengusaha. Inilah yang belum sama sekali dirintis. Tapi gue janji suatu saat gue pasti bisa mewujudkannya. Kepada teman – teman yang tercinta, gue minta dukungan dan do’anya ya, supaya gue bisa mewujudkan impian yang kedua dan ketiga….tapi harus yang ikhlas do'anya…… terimakasih…. :)

Sekilas coba kita renungkan bersama, coba kita bayangkan masa – masa ketika kita masih TK atau SD. Ketika kita masih TK dan SD gue yakin sebagian besar teman – teman punya cita – cita atau impian kan. Nah, ketika kita masih kecil aja kita berani untuk bermimpi kenapa sekarang malah nggak berani??

Kalau ada dari teman – teman yang bertanya kenapa gue begitu ngotot-nya mengejar impian. Jawabannya adalah karena gue punya semboyan dan motto hidup “don’t give up before fight - jangan menyerah sebelum berjuang”. Kata – kata itulah yang selalu gue ingat – ingat ketika gue merasa tak bergairah atau tak bersemangat. Kita sebagai manusia tugasnya adalah berusaha sekuat tenaga, masalah hasilnya kita pasrahkan semuanya kepada Alloh.

So, bagi teman – teman yang belum punya impian, saatnyalah sekarang untuk memikirkan apa kira - kira impian yang ingin teman – teman capai atau mungkin mengingat -ingat impian - impian yang sebelumnya terlupakan. Bagi yang sudah punya impian, saya katakan selamat berjuang meraih mimpi – mimpi indah itu. Ingat, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini ketika Alloh menghendakiNya. Seperti dalam firmannya “Kun Fayakun”- Jadilah, Maka Jadilah Ia.

Akhirnya, kesempurnaan itu hanyalah milih Alloh swt, ketidaksempurnaan adalah milik saya sebagai manusia. Wabillahi taufik wal hidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb…..

Ditulis Oleh : Asepsandro ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul It’s all about Dream, Dream and Dream…. yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 05:34

2 komentar:

  1. mantap ka sandro, semangat semoga sukses! :)

    ReplyDelete
  2. amiin....makasih ya....... klo blh tau ini siapa ya..... hehehe...... :)

    ReplyDelete