Museum Bank Indonesia, Best of the Best Museum @Jakarta

Written By Asepsandro on Tuesday 1 November 2011 | 22:07


Sesuai permintaan pengunjung blog saya yang bernama kaka yang minta diinfokan tempat wisata, maka kali ini saya akan coba mengulas satu lokasi yang menurut saya sangat menarik dan sayang apabila para backpaker melewatkannya. Ya, sesuai dengan judul yang ada maka disini saya akan mengulas satu museum menarik bernama Museum Bank Indonesia.

Sebelumnya mungkin perlu teman-teman ketahui bahwa saya adalah seorang yang menyukai kunjungan ke museum. Dari beberapa museum yang pernah saya kunjungi, museum bank Indonesia adalah museum yang membuat saya terkesan dan terkagum-kagum.

Museum Bank Indonesia beralamat di jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat. Bagi teman – teman yang pernah ke kawasan kota tua Jakarta sebenarnya sangat mudah untuk menemukan museum ini, karena lokasinya masih di sekitaran kawasan kota tua.

Yang menarik dari museum ini menurut saya adalah sajian informasi dan koleksi yang diberikan secara lengkap dan komprehensif. Bagi teman – teman yang butuh referensi mengenai sejarah keuangan dan perekonomian Indonesia, mungkin museum ini bisa menjadi salah satu rujukan. Dengan ditunjang dengan beberapa media audio dan visual komputer, para pengunjung akan dapat dengan mudah mengeksplorasi informasi yang dibutuhkan.

Perihal yang kemudian saya terkesan dengan museum ini adalah adanya satu ruang dimana saya bisa melihat dan menyaksikan secara langsung uang – uang zaman dulu secara lengkap. Bahkan uang zaman kerajaan Hindu – Budha antara abad 10-an Masehi bisa teman – teman jumpai juga di museum ini. Keren kan….
Uang Majapahit :


Bagi teman – teman yang suka fotografi, museum ini juga banyak menawarkan view – view yang menarik. Dengan nuansa tempo dulu, bangunan Museum Bank Indonesia (yang sebelumnya adalah Bank Belanda - De Javasche Bank) akan menyuguhkan panorama historis yang mengesankan.
Salah Satu View :


Satu hal lagi yang perlu saya utarakan disini, tahukah anda jika anda berkunjung ke Museum ini tanpa dikenakan biaya sepeser pun? Ya, dengan tiket masuk yang gratis anda tidak perlu lagi berfikir ulang untuk berkunjung ke museum yang satu ini. Dijamin gak bakal nyesel deh….

So, tunggu apa lagi….saatnya teman-teman tentukan waktunya dan nikmati nuansa museum Bank Indonesia… Salam historis….

Ditulis Oleh : Asepsandro ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Museum Bank Indonesia, Best of the Best Museum @Jakarta yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:07

0 komentar:

Post a Comment