4 Calon Pesepakbola Eropa Berharga Triliunan

Written By Asep Irwan on Tuesday, 23 June 2015 | 22:33

Sumber gambar diakses dari www.youtube.com
Sepak bola memang selalu menarik untuk terus ditelusuri. Meski kompetisi liga Eropa telah usai namun cerita seru belumlah berakhir. Hal ini disebabkan karena adanya bursa transfer yang seringkali membawa pada hal-hal yang mengejutkan. Dulu kita sudah terhenyak saat Cristiano Ronaldo dibeli Real Madrid dari Manchester United dengan harga fantastis sebesar 94 juta euro atau Rp 1,38 triliun. Namun selang empat tahun sejak pembelian Ronaldo tahun 2009 oleh Real Madrid tersebut, muncul lagi rekor transfer termahal atas nama Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid dengan angka transfer mencapai 100 juta euro (Rp 1,47 triliun).

Saat rekor Ronaldo ini dipecahkan Gareth Bale, entah kenapa kemudian transfer dengan nominal triliunan rupiah ini semakin menjadi-jadi seperti transfer biasa. Sebut saja transfer Luis Suarez dari Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer 88 juta euro (Rp 1,39 triliun) atau transfer James Rodriguez dari AS Monaco ke Real Madrid dengan nilai transfer 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) serta transfer Angel di Maria dari Real madrid ke Manchester United senilai 75 juta euro (Rp 1,1 triliun). Diprediksi angka-angka triliunan ini akan terus muncul pada beberapa bursa transfer selanjutnya. Berikut beberapa pemain yang diprediksi kemungkinan besar akan menjadi pemain berharga transfer triliunan jika transfer benar-benar terjadi.

1. Paul Pogba
Pemain muda asal Perancis ini sudah menjadi banyak pembicaraan sejak ia bermain di Manchester United. Saat berlabuh ke Juventus pada musim 2012-2013, Pogba menjadi semakin matang dan kini telah menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Angka yang diberikan atas transfer Pogba ini pun sudah mencapai nilai minimal Rp 1 triliun. Tak ayal kemudian klub-klub besar Eropa pun berlomba-lomba memberikan nilai tertinggi untuk membujuk Juventus melepas Paul Pogba. Entah apakah Paul Pogba akan akan meninggalkan kota Turin.

2. Eden Hazard
Pemain terbaik liga inggris musim 2014-2015 ini memang bukan pemain sembarangan. Meski tidak menjadi top skor liga Inggris, Hazard adalah pemain kunci saat Chelsea sukses meraih gelar liga Inggris pada musim ini. Tak ayal dengan skill dan kehebatannya ini kini Hazard telah menjadi pemain yang ditaksir bernilai triliunan rupiah jika benar-benar meninggalkan Stamford Bridge.

3. De Gea
Meski berposisi sebagai penjaga gawang, De Gea juga diprediksi akan menjadi pemain sekaligus penjaga gawang dengan transfer termahal yang mencapai nominal triliunan rupiah. Kehebatan penjaga gawang Manchester United (MU) ini memang sangat menawan. Meski masih muda, namun De Gea telah menjadi pemain kunci MU dengan penampilan gemilang yang kemudian diganjar sebagai pemain terbaik MU musim ini.

4. Sergio Aguero
Meski tak bisa mengantarkan klubnya Manchester City menjadi kampiun liga Inggris namun Sergio Aguero adalah top skor liga Inggris musim 2014-2015 dengan 26 gol. Striker 27 tahun ini memang telah menjadi pemain penting bagi klubnya sejak pertama kali bermain pada musim 2011-2012. Tak ayal kemudian pemain yang juga merupakan menantu Diego Maradona ini diprediksi akan menjadi pemain mahal berharga triliunan rupiah jika Manchester City tergoda pada sejumlah tawaran klub besar Eropa.

Nusantara, 23 Juni 2015

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 4 Calon Pesepakbola Eropa Berharga Triliunan yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:33

1 komentar: