Tiga Gen Berkekuatan Super Dalam Diri Manusia Indonesia

Written By Asep Irwan on Tuesday, 19 June 2012 | 14:21

Ilustrasi : Dragon Ball Fusion

Ini adalah tulisan pertama saya tentang dahsyatnya Republik Nusantara Indonesia hasil perenungan dari bacaan – bacaan sejarah yang pernah saya baca. Jujur sebenarnya refleksi perenungan ini terinspirasi oleh ceramah keIndonesiaan yang sering dibawakan oleh Cak Nun (Emha Ainun Nadjib) dalam acara – acara Maiyah-nya. Meskipun belum sempat melihat dan mendengar sendiri secara langsung pembicaraan Cak Nun, namun selama saya menyimak rekaman acara - acara Maiyah Cak Nun via Youtube, saya cukup merasakan daya keIndonesiaan Cak Nun yang sangat kuat. Ditengah krisis disegala bidang hingga menciptakan kanker stadium 3 yang dialami Indonesia saat ini, ceramah – ceramah Cak Nun bagaikan mata air yang sejuk ditengah hamparan panasnya padang pasir Sahara di siang hari.

Salut untuk Cak Nun dengan keIndonesiaan Nusantara-nya yang selalu menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan mental  yang kuat sebagai sebuah bangsa kepada seluruh jamaah maiyah-nya dimana pun berada. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Cak Nun yang telah menyadarkan saya dan semuanya bahwa negara Indonesia Nusantara masih ada harapan untuk bangkit jika semua mengetahui bahwa kekuatan Indonesia Nusantara itu dahsyaat, seperti yang sering diungkapkan Cak Nun dan yang sebentar lagi saya bahas sesaat lagi..... dua jempol untuk Cak Nun...

Setelah beberapa perenungan, akhirnya saya bisa memberikan tafsir bahwa Nenek Moyang Indonesia Nusantara adalah Paling Jumawa dari nenek moyang bangsa-bangsa yang lain. Sekali lagi ini adalah sebuah tafsir atau opini, tidak kurang tidak lebih. Seperti apa yang dikatakan Cak Nun, tafsir fakta bisa diungkapkan oleh siapa saja, masalah nanti menjadi fakta baru atau tidak, ya silahkan para ilmuwan untuk menelitinya, merisetnya. Ok

Jadi seperti ini kawan, kenapa saya mengatakan kalau nenek moyang Indoensia – Nusantara adalah seorang jumawa atau paling spesial dari nenek moyang bangsa yang lain. Apakah teman-teman pernah mendengar atau pernah membaca istilah teori bangsa proto melayu atau bangsa deutero melayu dari prof. H. Kern dan Drs.Muh.Ali??? Jangan bilang klo waktu belajar sejarah teman-teman tidur, jadinya nggak ngerti. Hah cepek deh...!!! Jadi begini Kawan, bangsa proto melayu adalah bangsa melayu tua yang merupakan percampuran antara bangsa melanesoid (kulit hitam indonesia) dengan bangsa dari negeri Indo Cina yang datang pada tahun 3000-1500 SM yang lalu karena terusir oleh kedatangan bangsa Arya (Asia Tengah) di negerinya waktu itu. Hasil keturunan bangsa proto melayu ini lahirlah keturunan suku bangsa Dayak, Nias, Toraja dan Sasak yang cenderung berkulit coklat gelap. 


Kemudian pada tahun 1500-500 SM tahun berselang datang kembali bangsa deutero melayu yaitu bangsa melayu muda yang datang ke nusantara dengan membawa kebudayaan yang lebih maju dari negeri Indo Cina. Lalu siapakah deutero melayu tersebut?? Untuk apa mereka datang ke Nusatara?? Deutero melayu adalah percampuran antara bangsa proto melayu dengan bangsa keturunan arya dan Indo Cina yang kemudian melahirkan keturunan suku Jawa, Melayu, Bugis dan Minang. Mereka datang ke Nusantara dimungkinkan karena ingin menemui pendahulu-pendahulunya yang telah datang ke Indonesia pada periode proto melayu.

Lalu dimana letak jumawanya, spesialnya?? Kawan, saya tanya satu hal, adakah di dunia ini bangsa yang terlahir dari 3 keturunan bangsa yang berbeda?? Sepengamatan saya sejauh ini sepertinya belum ada bangsa yang seperti itu kecuali bangsa kita sendiri Nusatara Indonesia dengan bangsa Deutero Melayunya. Yup, seperti saya uraikan diatas, deutero melayu adalah bangsa yang lahir dari 3 keturunan bangsa sekaligus yaitu bangsa melanesoid (kulit hitam) + bangsa indo cina (kulit kuning) + bangsa arya (kulit putih). Kalo bangsa proto melayu memang keturunan dari dua bangsa saja yaitu bangsa melanesoid dan Indo Cina yang masih bisa disamai oleh bangsa India atau bangsa Amerika. Namun untuk kasus deutero melayu, sampai saat ini dan sepengetahuan saya, tidak ada bangsa lain yang bisa menandingi kekuatan gen super nenek moyang kita, bangsa Nusantara-Indonesia... hehehehe...

So, dari sini kita bisa ambil satu hikmah yaitu kita sebagai bangsa Nusantara-Indonesia sepatutnya tak boleh merasa minder atau kalah PD (baca: Pe De yang artinya Percaya Diri) dari bangsa-bangsa yang lain. Kenapa?? Ya jelas didalam tubuh dan raga kita, kita punya 3 gen dari 3 bangsa yang berkualitas kawan. Bukan dua, tapi tiga gen kawan. Bukankah dalam setiap film hero rekaan kartun atau yang di perankan manusia pada setiap beberapa bagian yang bergabung menjadi satu akan menjadi sesuatu yang lebih kuat dan lebih hebat. Lihat aja film Dragon Ball dimana beberapa tokoh bisa bergabung atau melakukan fusion kemudian menjadi tokoh yang lebih kuat. Bener kan!! Nah, gen-gen Arya, Melanesoid dan Indo Cina tersebut telah menyatu dan melebur dalam jasad dan raga kita kawan. Sekarang coba saya minta teman-teman renungkan sejenak untuk perlahan-lahan merasakan 3 kekuatan gen yang ada ditubuh teman-teman. Berasa gk? Kalau belum berasa, coba terus – menerus sampai teman-teman mendapatkan kekuatan dahsyat tersebut. Hehehehe..... (jangan terlalu serius ya... hahahaha)

Tapi yang jelas, apapun kondisinya dulu dan sekarang, saya yakin seyakin-yakinnya bahwa bangsa ini masih punya kekuatan untuk bangkit dan berjaya seperti masa Majapahit dulu atau bahkan lebih. Bangsa ini sudah terlalu lama terlelap, sudah saatnya negeri ini menjadi Garuda yang gagah perkasa, berdiri tegak dan menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Nusantara Indonesia adalah bangsa negeri Atantis yang selama ini dicari-cari keberadaannya oleh bangsa di dunia. So, lekaslah bangkit kawan, sudah saatnya kita beraksi, bangsa-bangsa didunia telah menantikan kehadiran bangsa Atlantis yang sebenarnya. Itulah negeri kita, nenek moyang kita, dan kekuatan kita kawan. Jadi tidak perlu takut kepada bangsa manapun, karena kita memiliki 3 kekuatan super yang mampu untuk mengalahkan bangsa manapun didunia ini. Salam Indonesia dahsyatt....!!!

Jakarta, 18 juni 2012
Rawa Belong, 10:25 PM
Asepsandro del Irwan

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tiga Gen Berkekuatan Super Dalam Diri Manusia Indonesia yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 14:21

0 komentar:

Post a Comment