Waspada GALAU....!!!! Inilah Tipsnya.....

Written By Asep Irwan on Monday, 19 March 2012 | 14:49


Kalau ada pepatah yang mengatakan " setiap penyakit pasti ada obatnya", menurut saya hal ini perlu dilakukan koreksi.

Sejauh ini - setau saya- kasus terakhir - penyakit canggih yang muncul yaitu Flu Burung, sudah mulai ditemukan formulasi obatnya. Namun, jangan tenang dulu, terutama untuk para remaja ABG masa kini (baca : Aa Be Ge, bukan ABeG), karena ekspansi alien yang mengancam eksistensi manusia diakhir zaman sudah mulai menampakkkan wujudnya.

Setelah sukses dengan tragedi 911 di Amerika, kisah kolam raksasa di Sidoarjo dan kasus virus flu burung, makhluk luar angkasa ini telah mulai beraksi di dunia remaja gaoel (baca : gaul) abad - 21.

Saat ini GALAU telah menjadi wabah yang sangat- harus - perlu diwaspadai oleh para generasi muda. Bagaimana tidak, semakin hari virus galau ini semakin menjadi - jadi. Sampai-sampai ada acara di stasiun TV yang diperuntukkan bagi para galauers* agar kondisi galaunya menjadi berkualitas.

*Galauers adalah sebutan bagi orang-orang yang sedang dalam masa Galau. (Giambil dari Kamus Gaoel Republik Indonesia).

Kalau benar adanya, makhluk alien ada dibalik merebaknya fenomena galau saat ini, saya jadi khawatir kalau - kalau kisah di film War of the World bakalan terjadi. Wah ngeri kalo bener-bener kejadian.


Cuplikan Film War of the World (ekspansi alien) :



Btw, anyway busway, disini saya coba memberikan sedikit tips untuk mengatasi rasa galau yang saya sadur dari beberapa ilmuwan (dibidangnya) dan dari referensi buku (yang berkorelasi). Inilah tipsnya : (O, iya, catatan tips ini saya khususkan buat kawan-kawan yang muslim ya).


Tips pertama, perbanyak istighfar dan baca Al-Qur'an.
Apa hubungannya? menurut beberapa narasumber, referensi buku dan sedikit pengalaman dari gue, dengan banyak membaca istigfar dan al-qur'an, hati yang resah, gelisah dan gundah gulana saat galau tersebut akan sangat diminimalisir oleh kandungan dari bacaan istighfar dan bacaan al-qur'an tersebut. Tentunya membacanya harus dengan suasana lingkungan yang tenang, nyaman dan hati yang ikhlas ya. Coba dan rasakan bedanya....

Tips kedua, sholat istikharah. Sebenarnya disinilah inti dari penyembuhan keadaan galau. Kalau sedang galau itu kan kita binggung untuk memutuskan beberapa pilihan yang datang kepada kita. Nah, dengan sholat dan do'a istikharah insyaallah kita akan diberikan petunjuk dan kekuatan dari Allah swt. untuk memilih satu dari beberapa pilihan yang ada, tentunya pilihan tersebut adalah pilihan yang terbaik.

Ok. Sampai disini dulu cerita asepsandro hari ini. Bertemu lagi di episode berikutnya. See U Next Time. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salam Asepsandro.

Ditulis Oleh : Asep Irwan ~asepsandro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Waspada GALAU....!!!! Inilah Tipsnya..... yang ditulis oleh asepsandro yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 14:49

0 komentar:

Post a Comment